Welcome To Mhegaa Chettyawan'z Blog

Terima kasih atas kunjungan anda
Shaiaa akan menghadirkan yang fresh wad sobat2 smw....!

Minggu, 06 Februari 2011

melind tugas

Perbandingan “Novel ABORSI” dan “Hikayat Seorang kakek dan Seekor Ular”
Sinopsis Novel ABORSI
Ceritanya bermula ketika sepasang suami istri yaitu Handi dan Devi yang memiliki seorang putri bernama Caca,membeli rumah baru yang bergaya klasik.Hal tersebut malah membawa malapetaka,Caca jadi sering kerasukan dan mengamuk.
Kehidupan yang tak lagi dirasa tenang membuat Handi dan Devi merasa ketakutan sekaligus penasaaran.Seiring berjalannya waktu yang memperkeruh keadaan,Mereka baru lah menyadari apa yang telah mereka perbuat 10 tahun yang lalu.Janin yang dipaksa keluar ,bangkit untuk membalas dendam orang tua yang biadab yang membunuhnya.
Akhirnya,Devi yang merasa sangat bersalah ,rela mati untuk menemani "Cinta" di dunia lain.
Sinopsis Hikayat Seorang Kakek dan Seekor Ular
Pada zaman dahulu kala,hidulah seorang kakek tua yang taat pada Allah yang berotak encer,dan kuat.ketika itu ia sedang duduk di tempat kerjanya ,tiba-tiba datanglah seekor ular.ular uitu meminta untuk disembunyikan dalam mulut Kakek karena ia dikejar-kejar seorang laki-laki.Ular tersebut bersumpah,tidak akan mencelakai kakek. Akhirnya kakek mengizinkannya.
Setelah orang yang mencari nya itu sudah pergi ,kakek menyuruh si ular untuk keluar. Tetapi ular melanggar janjinya,ia malah hendak memakan jantung dan hati kakek.
Kakek yang mengetahui kehendak ular berkata bahwa ia ingin mati di bawah pohon yang biasa digunakannya untuk berteduh yang letaknya jauh dari keluarganya,ular pun mengizinkannya.
Hatta sampai di tempat yang dimaksud,tiba-tiba terdengar suara yang lembut menyuruh kakek untuk makan daun dari pohon tersebut.Tanpa berfikir panjang,kakek segera melakukan apa yang diperintahkan suara tadi.Alhasil ular pun akhirnya keluar dalam keadaan menjadi bangkai.Kakek pun bersujud,bersyukur atas pertolongan yang di berikan Allah S.W.T
Perbandingan:
1. Hikayat berbentuk seperti dongeng yang menyajikan hal-hal takhayul sedangkan novel lebih mengacu pada realita.
2. Pada hikayat biasa dimulai dengan Pada zaman dahulu sedangkan pada novel tidakdemikian.
3. Pada hikayat terdapat bahasa melayu kuno seperti “hatta” sedangkan pada novel tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

about me

Foto saya
singkawang, kal-bar, Indonesia
jangan melihat siapapun hanya dari cover nya aza......

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold
great Band